Flash Fiction

Flash fiction adalah cerita yang dituliskan oleh pengarang dengan hanya beberapa kata. Dengan beberapa kata tersebut, sudah mampu menggambarkan kejadian yang ingin disampaikan oleh si pengarang. Flash fiction biasanya berisi kurang dari 100 kata.
Flash fiction bisa juga disebut sebagai benang merah sebuah cerita. Dengan menuliskan flash fiction, nantinya cerita tersebut bisa dikembangkan kembali menjadi cerpen ataupun novel.
Berikut adalah contoh flash fiction :

Drama Queen

Anak kecil sekarang pandai bersolek. Wajah dipoles, penampilan divermak. Gaya bahasa pun cenderung urakan dan tentu saja alay. Sinetron, FTV yang menjadi tontonan sebelum waktunya, ditambah orangtua yang membiarkannya. Jadilah sang drama queen keluarga.

Dibalik Gelap Malam

Dua pasang pemuda-pemudi terlihat menepi di pinggir jalan yang temaram cahaya. Kendaraan lalu lalang, tidak ada yang curiga. Sampai akhirnya beberapa warga datang menghampiri, oh ternyata mereka sedang berbuat nista.

Angka 'Tapi'

Melihat angka 70% off yang terpampang besar membuat beberapa wanita itu memekik kesenangan. Diambilnya semua barang yang berlabel itu sesukanya. Hingga saatnya membayar, merekapun tercengang.

Jakarta
Kota metropolitan yang memiliki sejuta kejadian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel William Karya Risa Saraswati

Thing You Can't Hold It on

T text.